Cara Halus Lewati Polisi Tidur

Donny Apriliananda - Jumat, 8 Desember 2017 | 13:45 WIB
Polisi tidur
redto-black
Polisi tidur

Otomania.com – Keberadaan polisi tidur atau pembatas kecepatan biasanya ditemui di jalan-jalan dalam perumahan atau jalan kecil. Untuk melewatinya perlu ada kesiapan dari pengemudi agar kondisi dalam kabin tetap nyaman.

Polisi tidur tunggal biasanya memiliki ketinggian yang lebih tinggi dari polisi tidur yang berbentuk grid berjajar banya yang dijumpai di tol. Ada cara tepat untuk melewatinya,” ucap Anondo Eko, praktisi keselamatan berkendara kepada Otomania, belum lama ini.

Saat menjumpai polisi tidur tunggal ini, dari jauh sebaiknya sudah mengurangi kecepatan. Terlebih bila ada rambu peringatan. Intinya, bersiap untuk mendapatkan momentum saat melewatinya.

Baca: Polisi Tidur Kurang Efektif, Warga Depok Malah Bikin Lukisan 3D

Caranya, jangan langsung menginjak pedal rem. Kurangi kecepatan dengan memindahkan gigi transmisi ke paling rendah saat melewatinya. Jangan lupa menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan.

Bisa juga menggunakan cara serong atau miring dari sisi kiri ke arah kanan atau sebaliknya. Ini membuat roda mobil melewati rintangan satu per satu, tidak serempak dua ban.

”Cara ini dapat digunakan jika ground clearence mobil kita rendah, atau ceper. Bisa juga karena bentuk polisi tidur tersebut setengah lingkaran yang tidak nyaman,” ucap Eko.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa