Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Tahu Kalau Vespa Juga Punya Produk Mobil?

Fedrick Wahyu - Kamis, 7 Desember 2017 | 16:45 WIB
Vespa 400 1957
storm.oldcarmanualproject.com
Vespa 400 1957

Otomania.com - Vespa selalu identik dengan motor skuter klasik dan berbadan gemuk, berbuntut "tawon". Tapi ternyata merek legendaris asl Italia itu juga sempat mengeluarkan mobil.

Mobil berjenis microcar atau mobil kecil ini adalah Vespa 400, dilansir pada 1957 dan dirilis di Monaco saat itu. Pada tahun pertamanya, mobil ini terjual lebih dari 12.000 unit. Sayangnya setelah 4 tahun beredar, produksi mobil ini dihentikan.

Si "imut" ini dijejali mesin dua silinder, 2-tak, berpendingin udara. Transmisi menggunakan tipe manual 3-percepatan, sedangkan yang-4 percepatan hanya dijual luadi r Amerika

(BACA JUGA: Apa Iya Vespa Masa Kini Sulit Distarter?)

Vespa 400 tahun 1957
conceptcarz.com
Vespa 400 tahun 1957

Soal performa, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 18 htk (13 kW), dan kecepatan maksimal sekitar 80-90 kpj. Kecepatan maksimalnya dicapai dalam waktu 25 detik.

Konsumsi bahan bakar sekitar 5 liter bensin untuk 100 Km. Bisa dibilang, tenaga Vespa 400 cukup oke untuk microcar tahun 1950-an.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : vespapora.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa