Pebalap Honda Harumkan Nama Bangsa Indonesia di Kancah Asia

Fedrick Wahyu - Minggu, 3 Desember 2017 | 12:52 WIB
Perayaan Kemenangan Gerry Salim di AP250 ARRC Thailand
Otomotif.kompas.com
Perayaan Kemenangan Gerry Salim di AP250 ARRC Thailand

Otomania.com - Gerry Salim, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), berhasil mengharumkan nama Bangsa. Dia menjadi pebalap Indonesia pertama yang menjuarai Asia Sport 250 cc di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) 2017.

Di event itu, kelas yang dulu disebut Sport 250 cc Asia resmi disebut Asia Production (AP) 250 dan sudah digelar selama dua musim ini. Pada seri terakhir yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, (2/12/2017), Gerry memang paling berpeluang merengkuh gelar juara.

Dia memulai balapan di AP250 ARRC Thailand pada posisi ke-3 dan saat balapan dimulai dia agak tertinggal. Namun sedikit demi sedikit Gerry berhasil mengejar ketertinggalannya dan berhasil finish di posisi ke-4.

(BACA JUGA: Garuda Indonesia dan Bukalapak Bikin Tim MotoGP?)

Hasil race 1 AP250
https://www.facebook.com/AsiaRoadRacing/
Hasil race 1 AP250

Meski gagal naik podium, Gerry Salim tetap memastikan gelar juaranya. Hal ini karena tambahan 13 poin yang membuat perolehan poin Gerry tidak bisa terkejar oleh pesaing utamanya dari Thailand, Anupab Sarmoon yang berhasil finish di posisi ke-2 pada race kali ini.

Gerry Salim tidak perlu menunggu hingga race 2 hari ini, Minggu (2/12/2017) untuk memastikan gelar juaranya. Setelah race 1 ini, Gerry Salim berhasil mengumpulkan 199 poin sementara pesaingnya Anupab Sarmoon mengumpulkan 168 poin.

Klasemen setelah race 1 AP250 ARRC Thailand 2017
https://www.facebook.com/AsiaRoadRacing/
Klasemen setelah race 1 AP250 ARRC Thailand 2017

(BACA JUGA: Pengen Ngebut Jangan Dipendam, Sekolah Balap Saja Di Sini)

Race pertama Sabtu dimenangi pebalap asal Indonesia lain yaitu Rheza Danica Ahrens yang sepanjang balapan bertarung sengit di baris depan. Selamat Gerry Salim atas gelar juaranya, Indonesia bangga!

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Selamat! Gerry Salim Jadi Pembalap Indonesia Pertama Juara Asia Sport 250 cc

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa