Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pekerjaan Baru Rio Haryanto di Dunia Balap

Donny Apriliananda - Kamis, 30 November 2017 | 18:17 WIB
Rio Haryanto GP2 bersama tim ADDAX
Rio Haryanto GP2 bersama tim ADDAX

Otomania.com – Karir Rio Haryanto di ajang balap masih berlanjut. Honda mengontrak mantan driver Formula 1 tersebut ke Super Formula rookie and manufacturer test mulai bulan depan.

Tugas Rio adalah mengendarai mobil uji coba resmi Honda di sirkuit Suzuka pada 6-7 Desember 2017, di mana ini merupakan kali pertamanya ada di Super Formula.

Sebelumnya banyak yang menyebut kalau satu-satunya peluang Rio yatu berada di seri Formula E yang sempat dites pada September lalu.

Rio meninggalkan arena Grand Prix Formula 1 musim 2016 setelah tampil sebanyak 12 balapan membela Manor Racing. Karena dianggap kekurangan sponsor, maka Rio harus hengkang.

Baca: Begini Kesan Rio Haryanto Jajal Jet Darat Listrik

Nantinya, pebalap berusia 24 tahun tersebut bakal berbagi tugas dengan juara F3 Jepang, Hiroki Ohtsu. Beberapa pebalap pemula lainnya yang masuk dalam daftar, yaitu Nirei Fukuzumi dari GP3, yang siap untuk masuk ke Formula 2 bersama Arden tahun depan, bakal menguji Mugen di samping pebalap reguler tim Naoki Yamamoto.

Lalu pebalap F2 Ralph Boschung dan Alex Palou, yang masing-masing akan menjadi driver untuk Tim LeMans dan Nakajima Racing. Kemudian James Rossiter yang sempat absen satu tahun, kembali lagi ke Super Formula.

Tiga tempat di Super Formula masih tetap kosong pada daftar. Tim Dandelion belum mengumumkan siapa pebalapnya dan Tim LeMans yang baru memiliki satu tempat duduk sementara sisanya masih kosong.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa