Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda "Tak Latah" Ikut Yamaha Terjun di World SuperSport 300

Donny Apriliananda - Selasa, 28 November 2017 | 08:45 WIB
Dimas Ekky Pratama absen di tes Moto3 - Moto2 Valencia pekan ini digantikan Andi Gilang. Mungkinkah
Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky Pratama absen di tes Moto3 - Moto2 Valencia pekan ini digantikan Andi Gilang. Mungkinkah

Otomania.comYamaha Indonesia yang memutuskan ikut serta di ajang World Supersport (WSS) 300 selama dua seri pada musim 2017 tak membuat Honda latah. Justru ajang yang menjadi bagian dari World Superbike (WSBK) itu dianggap tak lebih kompetitif dibanding FIM CEV.

Seperti diketahui, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengirimkan pebalap binaannya, Galang Hendra di ajang WSS 300 belum lama ini. Sementara PT Astra Honda Motor (AHM) lebih memilih fokus pada gelaran FIM CEV dengan dua pebalapnya.

”Belum ada pemikiran ke arah sana. Saat ini kami masih fokus dengan CEV dan ARRC (Asia Road Race Championship). Step by step, mereka (para pebalap binaan) bisa melangkah ke jenjang lebih tinggi,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Valencia, Spanyol, (19/11/2017).

Baca: Syarat Minimal Agar Pebalap Indonesia Tembus Balap Grand Prix

Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motor Sport AHM, di kesempatan yang sama, mengatakan bahwa Honda tidak memiliki produk yang dimaksud dalam WSS 300. Lagipula, tingkat persaingannya dianggap tak sekompetitif FIM CEV.

Galang Hendra juara World Supersport 300 Jerez
Galang Hendra juara World Supersport 300 Jerez
”Lihat saja starter-nya berapa (di kelas WSS 300), di CEV berapa? Saya bisa menggaransi, kualitas peserta yang ikut di ajang itu tidak bisa dibandingkan dengan CEV,” ucap Anggono, dikutip dari KompasOtomotif.

Dalam hal ini, Anggona tidak bermaksud meremehkan salah satu pebalap, termasuk pebalap Yamaha. Namun dirinya melihat kualitas ajang secara keseluruhan.

CEV sudah terbukti menjadi ajang yang melahirkan pebalap-pebalap hebat MotoGP. Sebut saja Marc Marquez, Maverick Vinales, bahkan Casey Stoner pun menyandang status sebagai ”lulusan” CEV. ”Sementara ini fokus di sana (CEV),” kata Anggono.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa