Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Listrik Viar Tumbuh Cepat, Sudah Terjual Ribuan Unit

Donny Apriliananda - Rabu, 29 November 2017 | 17:41 WIB
Skuter listrik Viar Q1 di Jakarta Fair, Sabtu (7/7/2017).
Febri Ardani/Otomania.com
Skuter listrik Viar Q1 di Jakarta Fair, Sabtu (7/7/2017).

Otomania.com - Siapa bilang sepeda motor listrik masih sepi peminat? Buktinya, Viar Q1 langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

Terhitung sejak Mei hingga November 2017, PT Triangle Motorindo mengaku skuter listriknya itu sudah terjual sekitar 3.500-an unit.

Dijelaskan Frengky Osmond, Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo, wilayah serapan terbesar masih berada di Jabodetabek, disusul di kota-kota besar di Tanah Air.

Pencapaian ini diakui Frengky sudah sangat di luar dugaan, karena pertumbuhan populasinya begitu cepat.

Baca: Menteri ESDM Ignasius Jonan Jajal dan Pesan Motor Listrik Viar Q1

"Permintaan di kota besar cukup tinggi. Kita juga sudah harus menyesuaikan dengan kapasitas produksi," ucap Frengky di kantor pusat PLN Disjaya, Senin (27/11/2017).

Saat ini, kapasitas produksi untuk Q1, lanjut Frengky baru sekitar 500 unit per bulan. Rencana ke depan ditingkatkan secara bertahap menjadi 1.000 unit, hingga 2.000 unit per bulan.

"Tetapi kita tidak langsung dari 500 ke 2.000 unit. Melihat juga dari tingginya permintaan. Tetapi kemampuan produksi untuk Q1 nantinya maksimal 2.000 unit," ujar Frengky.

Jajaran Direksi dan Komisaris PLN Mencoba Viar Q1
dok.Viar
Jajaran Direksi dan Komisaris PLN Mencoba Viar Q1

PT Kencana Laju Mandiri sebagai main dealer Viar di Indonesia mengaku kalau Q1 ini peminatnya cukup banyak. Bahkan, ke depan dipercaya bisa lebih dari sekarang.

"Makanya kapasitas produksi juga harus ditingkatkan. Sekarang saja sudah banyak, apalagi nanti. Kita berharap semuanya berjalan dengan baik," ucap Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri Djoko Mulyatno pada kesempatan sama.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa