SPBU Terlaris di Dunia Ada di Indonesia, Simak Lokasinya

Donny Apriliananda - Selasa, 28 November 2017 | 12:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomania.com — Stasiun pengisian bahan bakar minyak umum (SPBU) milik Pertamina di Indonesia ternyata punya gelar sebagai SPBU terlaris di dunia.

Lokasinya berada di area yang menjadi salah satu jalur sibuk, di tempat peristirahatan (rest area) jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 19, yaitu SPBU 34.175.28.

Keterangan itu diungkap peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Dr Ing Ir Tri Yuswidjajanto Zaenuri, di Jakarta, belum lama ini, saat menjelaskan sirkulasi pasokan BBM Pertamina

"SPBU yang paling besar penjualannya di seluruh dunia itu ada di Km 19, bukan cuma di Indonesia, melainkan di seluruh dunia," kata Tri.

Baca: Dilarang Memotret di SPBU, Ini Alasannya!

Pernyataan itu pun dikonfirmasi oleh pihak Pertamina. Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region III Dicky Septriadi mengatakan, informasi itu benar. 

"Itu memang posisinya tertinggi sedunia karena konsumsinya 215 kiloliter per hari. Itu konsumsi tertinggi sedunia," ucap Dicky.

Bayangkan, sehari 215 kiloliter atau setara dengan 215.000 liter, yang artinya bisa mengisi tangki penuh sekitar 4.777 Avanza.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa