Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Pamer Mobil Listrik ke Pemerintah

Donny Apriliananda - Selasa, 14 November 2017 | 07:45 WIB
Nissan Note E-Power
Ermiel
Nissan Note E-Power

Otomania.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pamer teknologi e-Power yang tersemat pada Note kepada Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto.

Model hatchback ini memiliki sistem gerak roda menggunakan motor listrik, dengan tenaga dari baterai lithium-ion on board.

Airlangga ikut hadir di ICE, BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017), dalam acara demontrasi teknologi e-Power bersama media. Dia juga dijadwalkan melakukan sesi test drive Note e-Power.

“Sistem gerak motor listrik e-Power akan menjadi solusi inovatif untuk mulai memperkenalkan kendaraan bertenaga listrik di Indonesia,” kata Eiichi Koito, President Director PT NMI di ICE, BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017).

Baca: Baterai di Bawah, Bagaimana Jika Nissan Note e-Power Kebanjiran?

Koito melanjutkan, Nissan akan terus mempromosikan e-Power untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi mobil listrik di Indonesia.

Airlangga menjelaskan, teknologi seperti ini diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca, sekaligus kebutuhan impor bahan bakar minyak (BBM).

PT Nissan Motor Indonesia lakukan uji teknologi Nissan e-Power
Haryadi Hidayat/Otomotifnet
PT Nissan Motor Indonesia lakukan uji teknologi Nissan e-Power
Produsen otomotif juga harus sudah mulai mengedukasikan kepada masyarakat, karena pada 2025 pemerintah menargetkan 25 persen dari total penjualan berasal dari mobil ramah lingkungan.

Baca: Beli Mobil Nissan Bisa Dapat Apartemen

"Diharapkan dengan pengenalan teknologi ini masyarakat bisa lebih cepat mengenal teknologi mobil listrik. Hal ini juga sesuai dengan roadmap dari Kementerian Perindustrian dalam mengembangkan mobil ramah lingkungan," kata Airlangga.

Teknologi e-Power
Model ini diklaim Nissan 100 persen menggunakan penggerak motor listrik, yang berarti bahwa roda hanya digerakan oleh motor listrik.

Kekuatan dari baterai Lithium-ion yang kompak dikirim ke motor listrik output tinggi dari e-Power. Namun, tetap ada mesin bensin kecil yang digunakan saat dibutuhkan untuk membantu mengisi daya ulang baterai.

Dalam sistem ini, mesin bertenaga bensin tidak terhubung ke roda, hanya untuk mengisi baterai saja dan tidak seperti mobil listrik pada umumnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa