Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Crossover Masa Depan Nissan Tanpa Sopir

Donny Apriliananda - Jumat, 27 Oktober 2017 | 07:40 WIB
Nissan IMx
Nissan IMx

Otomania.comNissan meluncurkan mobil konsep IMx di ajang Tokyo Motor Show 2017. Mobil swakemudi (tanpa sopir) bergenre crossover ini mampu berkendara hingga lebih dari 600 kilometer.

Inilah gambaran masa depan Nissan Intelligent Mobility. Kendaraan ini dirancang untuk mempererat hubungan pengemudi dengan sebuah kendaraan, sehingga tercipta pengalaman berkendara yang lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

"Nissan berkomitmen mengubah cara masyarakat dan mobil saling terhubung, serta bagaimana mobil berinteraksi dengan masyarakat dalam waktu dekat dan seterusnya," kata Daniele Schillaci, Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd., untuk Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Business, dalam siaran resminya, Kamis (26/10/2017).

Nissan IMx Tokyo Motor Show 2017
Nissan IMx Tokyo Motor Show 2017

IMx dilengkapi dengan teknologi ProPilot yang menawarkan operasi swakemudi seutuhnya. Saat digunakan, sistem ini mengarahkan kemudi ke dalam dasbor dan menyandarkan semua kursi. Dengan begitu ruang kabin lebih luas yang membuat pengemudi lebih santai.

Konsep zero-emission crossover IMx mengadopsi platform terbaru dari Nissan EV, yang dirancang mencapai efisiensi yang maksimal. Hal ini menjadikan desain lantai kendaraan rata, sehingga menghasilkan kabin yang luas dan dinamika berkendara yang lebih baik.

Ada sepasang motor listrik berkapasitas tinggi pada bagian depan dan belakang, yang menjadikannya sistem pengeraknya all-wheel-drive. Kedua motor tersebut mampu menghasilkan daya gabungan sebesar 320 kW dan torsi 700 Nm.

Nissan IMx
Nissan IMx

Nissan merancang IMx dengan tujuan memberikan kemudahan dan pelayanan bagi penggunanya. Contoh, setelah mengantar pemilik ke bandara, IMx dapat memarkir dirinya sendiri di tempat yang dapat terhubung ke jaringan listrik lokal dan bertindak sebagai pembangkit listrik, ini merupakan pengembangan dari fitur vehicle-to-home dan vehicle-to-building.

Desain eksterior memberikan rasa aman dari luar, menghadirkan atribut kendaraan listriknya yang bersih dan sporty dengan menggabungkan fitur desain khas Nissan. Dari grille V motion pada bagian depan yang familiar, garis karakter lentur yang naik dan mengalir ke kap mesin dan ujung belakang.

Nissan IMx
Nissan IMx

Sementara interior menganut konsep dasar ruang yang bisa ditemukan di rumah tradisional Jepang dengan kesan keterbukaan. Panel instrumen panoramik OLED menampilkan pemandangan lingkungan di luar, instrument panel dirancang dengan detail ornamen bernuansa kayu.

Menariknya, IMx memiliki fitur Artificial Intelligence yang memungkinkan pengemudi mengendalikan panel instrumen dengan gerakan mata dan tangan. Tampilan interface yang intuitif mampu meminimalkan kendali manual dengan beragam tuas dan tombol.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa