Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Nissan yang Tidak Sunyi

Donny Apriliananda - Minggu, 29 Oktober 2017 | 11:50 WIB
Nissan IMx
Nissan IMx

Otomania.com Mobil listrik IMx di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 bukan cuma jadi kesempatan unjuk teknologi tapi juga visi Nissan menghadapi masa depan. Nissan memperkenalkan “Canto” sebagai suara mobil masa depan yang ada di IMx.

Masalah yang banyak dibicarakan pada mobil listrik di lingkungan sekarang yaitu tanpa suara. Mobil-mobil listrik terlalu sunyi untuk diketahui keberadaannya, akibat buruk dari itu bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Daniele Schillaci, Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd., untuk Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Busines menjelaskan, salah satu arah Nissan Intelligent Mobility yaitu terintegrasi dengan lingkungan sekitar. Satu komponen utama agar terintegrasi yaitu suara.

Nissan IMx
Nissan IMx

Kata Canto diambil dari bahasa latin yang artinya “aku menyanyi”. Canto mengeluarkan jenis suara beragam, menyesuaikan kecepatan mobil.

Suara akan keluar ketika mobil menyentuh kecepatan 20-30 kpj, tergantung kebutuhan di berbagai pasar, namun intinya Canto dirancang untuk keamanan pejalan kaki.

Nissan mengaku telah mengembangkan suara untuk kendaraan sejak 2010 dengan sistem Approaching Vehicle Sound for Pedestrians. Sistem itu menghasilkan suara untuk memperingati pejalan kaki agar memantau posisi kendaraan. 

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Nissan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa