Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sejumlah Alasan Kenapa Harus Mempertimbangkan Wuling Confero S

Donny Apriliananda - Kamis, 2 November 2017 | 14:57 WIB
Wuling Confero S 1.5L
Rizky/otomotifnet
Wuling Confero S 1.5L

Otomania.com - Di bawah "asuhan" PT SGMW Motor Indonesia, Wuling meluncurkan mobil MVP Confero S dengan segudang fitur unggulannya. Sudah banyak beredar di jalanan, dan kabarnya menuai banyak pujian.

Masih ragu? Wajar, karena Wuling merupakan merek baru di Indonesia. Apalagi, banyak orang yang masih trauma dengan merek China dengan kualitas dan sepak terjangnya yang kurang serius di Tanah Air.

Wuling beda. Keseriusan merek ini sudah dibuktikan dengan investasi triliunan rupiah untuk membangun "dinasti", mulai dari pabrik, pemasok komponen, sampai jaringan diler yang sudah tersebar.

Soal produk, bisa diadu. Otomania.com kembali memberi gambaran sejumlah alasan kenapa harus Wuling, berkaitan dengan produk dan merek.

Baca Juga: Invasi Wuling Confero Mulai

Kita mulai dari eksterior. Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan projector, Daytime-Running Light (DRL), Fog Lamp, dan LED Rear Foglamp sehingga membuat cahaya lebih fokus di jalanan gelap sekalipun.

Mobil ini mampu menampung tujuh sampai delapan penumpang. Ruang kabin paling lega di kelasnya dengan dimensi tinggi. jok kulit menambah kenyamanan, lalu kaca depan lebih besar.

Wuling Confero S
Wuling Confero S
Bagasinya terbilang luas karena memiliki kapasitas 250 liter tanpa harus melipat kursi belakang. Anda pun tak perlu repot jika ingin mudik lewat jalur darat.

 

Sementara, di sisi hiburan, Confero memiliki head unit 8-inci, serta Audio Control dan Call Button pada tombol setir. Speedometer juga sudah menggunakan MID yang dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Brightness Setting, Digital Speedometer, dan Trip Meter. Colokan USB juga terdapat pada setiap baris.

Tersedia dalam 3 tipe, yakni Confero 1.5, Confero S 1.5 C, dan Confero S 1.5 L, Wuling membekali Confero S dengan mesin berkapasitas 1.485 cc. Mesin tersebut dapat menyemburkan 107 tenaga kuda pada rpm 5.800 dan torsi maksimal 142 Nm pada rpm 3.800-4.000.

Urusan harga, mobil ini termasuk terjangkau di kelasnya. Mulai dari 120-an juta. Diproduksi di pabrik Wuling Motors yang berlokasi di Cikarang, mobil ini memberikan 3 tipe garansi. Diantaranya garansi umum selama 3 tahun atau 100.000 km, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 km, serta garansi suku cadang selama 1 tahun.

Cuma satu kekurangannya untuk saat ini, Confero tidak disertai dengan pilihan transmisi otomatis. Harga jual kembali? SGMW Indonesia meyakini bahwa seiring dengan makin banyaknya populasi dan meningkatnya kepercayaan, harga jual kembali diyakini stabil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa