Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Invasi Wuling Confero Mulai "Tampar" Para Pedagang Mobil Bekas

Donny Apriliananda - Kamis, 2 November 2017 | 07:05 WIB
Dealer Wuling terus bertambah
Ermiel/GridOto
Dealer Wuling terus bertambah

Otomania.com - Pedagang mobil bekas mulai merasakan dampak pelemahan sejak Wuling mendistribusi Confero ke konsumen. Terutama, untuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) dan MPV sejuta umat.

Herjanto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua, menjelaskan pelan tapi pasti efek kehadiran Wuling sudah terasa mengganggu. Bahkan kisaran harga untuk Avanza, Xenia, dan Mobilio bekas juga sudah mulai merosot.

"Mulai pertengahan bulan (Oktober) terasa. (Segmen) yang kena itu LCGC terutama model Calya dan Sigra, lalu Avanza dan teman-temannya," ucap Herjanto dikutip dari KompasOtomotif.

Wajar
Pelemahan LCGC dan MPV sejuta umat akibat kehadiran Wuling dianggap Herjanto wajar. Selain dari sisi harga yang sangat kompetitif, secara kualitas produk banyak orang yang menggangap Wuling cukup baik.

Baca Juga: Wuling dan Stigma Negatif Merek China

"Kalau dari konsumen dan beberapa pedagang di sini (WTC), built material Wuling dianggap cukup baik. Logikanya juga cukup wajar kalau menggangu, karena dari harga yang kompetitif dengan Avanza bekas orang pasti cenderung pilih produk baru yang masih bergaransi pabrikan, wajar lah," ucap Herjanto.

Tak sendiri, Teddy, pedagang mobkas di MGK Kemayoran juga mulai merasakan dampak kehadiran Wuling. Menurutnya, pergerakkan mobkas di segmen MPV sejuta umat sudah mulai melambat.

"Kalau dulu orang banyak cari untuk taksi online, sekarang mulai turun lagi. Konsumen cenderung menahan dan membanding-bandingkan dari beragam sisi, mulai harga, barang, sampai kualitas," kata Teddy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa