Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ayo, Beli Mobil dari Balai Lelang

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Oktober 2017 | 08:05 WIB
Mobil-mobil di gudang Balai Lelang Ibid.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Mobil-mobil di gudang Balai Lelang Ibid.

Otomania.com – Belum banyak orang yang melakukan pembelian mobil dari jalur lelang. Itulah sebabnya, balai lelang Ibid sebagai salah satu lini bisnis PT Serasi Autoraya (Sera)-anak perusahaan Astra International-ingin lebih menyosialisasikan pembelian mobil dari lelang buat konsumen ritel atau yang disebut individu.

Pihak Sera mengakui, bahwa saat ini, pembeli mobil di pelelangan didominasi para pedagang mobil bekas. “Kalau kami survei, jumlah pedagang itu 90 persen, sedangkan 10 persen itu individu,” ucap Daddy Doxa Manurung, Chief Operation Officer Ibid, di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Ibid yang berdiri sejak 2007 saat ini memiliki 10 kantor cabang dan menggelar pelelangan di 30 kota di seluruh Indonesia. Ada dua mekanisme pelelangan yang tersedia yaitu onsite (digelar di lokasi lelang, penawar bertatapan langsung) dan online.

Kabar baiknya buat konsumen individu yang mengincar mobil lelang, persentase pembeli dari kalangan individu saat ini sudah semakin baik, kata Daddy. Jika menengok kondisi tiga tahun lalu, dia mengatakan individu cuma 2 persen.

Kunci untuk meningkatkan pembeli individu yaitu menambah jadwal pelelangan. Daddy menjelaskan, biasanya pelelangan Ibid dilakukan pada hari Rabu. Di waktu itu para pembeli individu sulit meluangkan waktu, makanya jadwal pelelangan ditambah pada hari Sabtu.

“Harapan saya saya enggak muluk-muluk, next saya mau di angka 10 – 15 persen, jadi enggak mengalahkan teman-teman yang pedagang, mereka tetap dominan,” ucap Doddy. 

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa