Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Bakal "Main Aman" di Dua Seri Tersisa

Donny Apriliananda - Selasa, 24 Oktober 2017 | 19:40 WIB
Marc Marquez
Crash
Marc Marquez

Otomania.com - Setelah menang di Phillip Island, Marc Marquez segera berpikir realistis. Beda poin dengan pesaing terdekat, Andrea Dovizioso, yang mencapai 33 poin memicunya untuk lebih main aman. 

Marquez saat ini memiliki 269 poin, sedangkan Dovi 236 poin. Sedangkan urutan ketiga dan keempat ditempati duet Yamaha, Mavercik Vinales dan Valentino Rossi. Peluang Rossi meraih gelar juara dunia sudah tertutup, sementara Vinales akan sangat berat.

Menurut Marquez, unggul 33 poin lebih penting dibandingkan memenangkan perlombaan. Jarak poin yang jauh akan membuatnya lebih nyaman untuk memikirkan strategi saat sedang balap.

"Kemenangan itu penting, tapi yang membuat saya lebih senang unggul 33 poin. Ini merupakan keunggulan besar, sekarang saatnya untuk bernafas dan memahami apa pilihannya," ucap Marquez dikutip dari motorsport.com.

Menurut pebalap asal Spanyol tersebut, target awal saat berlaga di Phillip Island adalah untuk mecetak poin lebih banyak untuk mengamankan posisinya dari Dovi. Karena itu saat awal lomba, Marquez memilih untuk tampil dinamis, dan agresif jelang delapan putaran terakhi.

"Pada akhirnya saat banyak menyerang, khususnya di pertengahan balap. Saya bilang ini waktunya menyerang dan membuka jarak. Dengan 33 poin, saya merasa sangat nyaman dengan motor. Anda memiliki kepercayaan diri ekstra," ucap pebalap Repsol Honda.

Dengan posisi teratas pada dua balap terakhir, artinya Marquez bisa cukup santai. Bahkan bila hanya finish kedua pada GP Malaysia pun, Marquez sudah memastikan diri untuk menyandang gelar juara dunia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa