Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asuransi Jiwa dan Motor, Cuma Rp 450 per Hari

Donny Apriliananda - Jumat, 20 Oktober 2017 | 10:59 WIB
Asuransi Jaga Motorku meluncur di Jakarta, Kamis (19/10/2017).
Febri Ardani/KompasOtomotif
Asuransi Jaga Motorku meluncur di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Otomania.com Asuransi untuk para biker bisa dimanfaatkan untuk memberi perlindungan pada diri sendiri juga sepeda motor. Apalagi, biaya premi yang dibebankan sama sekali tak mahal.

Banyak produk asuransi, dan salah satu yang baru adalah Jaga Motorku. Asuransi gabungan itu merupakan hasil kerjasama antara Central Asia Finance dengan Allianz Utama Indonesia.

Harga premi Jaga Motorku murah, cuma Rp 165.000 yang berlaku setahun. Artinya, bila dibagi per bulan berarti pemegang polis hanya perlu menyicil Rp 13.750 atau sekitar Rp 450 per hari.

Jaga Motorku bisa menanggung satu unit motor dan sampai dua pemegang polis sebagai pihak tertanggung.

Saat peluncuran Jaga Motorku di Jakarta, Kamis (19/10/2017), CEO Central Asia Finance Reginald J. Hamdani mengatakan premi Jaga Motorku tidak memberatkan.

"Asuransi yang ditawarkan berupa pemberian santunan atas berbagai kejadian. Saat terjadi kecelakaan periode 24 jam pihak tertanggung mendapat santunan Rp 25 juta bila meninggal dunia, Rp 25 juta bila cacat tetap total, dan Rp 1 juta untuk biaya pengobatan," jelas Reginald.

Selain itu asuransi ini juga memberikan santunan Rp 5 juta jika kehilangan motor, Rp 3,75 juta atas kerusakan total konstruktif motor, dan Rp 1 juta atas kerusakan sebagian motor.

Reginald menjelaskan pengajuan klaim maksimal 5 hari setelah kejadian. Jika pihak tertanggung tidak membawa SIM saat kecelakaan maka klaim tidak bisa diajukan.

Syarat pembelian Jaga Motorku:
1. Usia pemegang polis minimum 21 tahun
2. Usia tertanggung 18-65 tahun
3. Wajib memiliki SIM C dan KTP yang berlaku
4. Nasabah dapat membeli maksimum dua polis untuk satu motor yang sama.

Mau coba?

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa