Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati "All Out" demi Gelar Juara Dunia MotoGP

Donny Apriliananda - Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:08 WIB
Meraih kemenangan kelima musim ini, Andrea Dovizioso menyebut Ducati tahun ini sangat kencang
Twitter/@DucatiMotor
Meraih kemenangan kelima musim ini, Andrea Dovizioso menyebut Ducati tahun ini sangat kencang

Otomania.com - Optimisme Ducati merebut gelar juara dunia musim ini makin memuncak. Ini setelah Andrea Dovizioso meraih kemenangan kelima di GP Jepang, (15/10/2017).

Luigi Dall'igna, General Manager Ducati Corse, otak di balik kebangkitan Ducati di MototGP beberapa musim belakangan, mengungkapkan hal tersebut.

"Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Jepang benar-benar sangat spesial. Kami mengerahkan semuanya di tiga seri tersisa untuk bisa merebut juara dunia," ujar Dall'Igna.

Optimisme pria yang biasa disapa Gigi itu bukan isapan jempol. Performa Ducati belakangan menjadi bukti, dan Dovizioso makin padu dengan Desmosedici terbaru.

Apalagi, perebutan juara dunia MotoGP tahun ini mengerucut kepada dua pembalap saja, yaitu Marc Marquez dari Repsol Honda Team dan Andrea Dovizioso.

Dukungan Lorenzo
Segala kekuatan yang dimaksud Gigi bisa jadi salah satunya berasal dari dukungan dari rekan setim Andrea Dovizioso, yaitu Jorge Lorenzo.

Ya, Ducati sangat mungkin menerapkan strategi team order untuk memuluskan Dovizioso. Lorenzo pun harus realistis, melihat bahwa dirinya sudah tak berpeluang lagi merebut gelar.

Isyarat positif pun sudah diberikan Lorenzo untuk membantu Dovi dan Ducati mewujudkan ambisi yang selama ini terpendam sejak era Casey Stoner, beberapa tahun silam.

Sebaliknya, buat Marc Marquez dan Honda, ancang-ancang Ducati bisa dijadikan pelecut semangat untuk mempertahankan gelar tahun ini.

Makin seru nih!

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa