Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Ada Xabre Rp 13 jutaan, Mau Beli?

Donny Apriliananda - Rabu, 4 Oktober 2017 | 19:00 WIB
Yamaha MX-Slaz di Vietnam, kloningan dari Xabre atau M-Slaz.
Yamaha MX-Slaz di Vietnam, kloningan dari Xabre atau M-Slaz.

Jakarta, OtomaniaChina masih menjadi salah satu ”negara sejuta plagiat”. Sedang ramai, di Vietnam ditemukan versi ”KW” dari Yamaha TFX 150, atau M-Slaz di Thailand, dan di Indonesia lebih dikenal dengan nama Xabre.

Nama dibuat mirip, MX-Slaz. Tampang sudah pasti susah dibedakan, mulai batok lampu sampai buritan. Namun ada satu yang beda, yakni kapasitas mesin yang menggunakan 125 cc, atau lebih kecil dari M-Slaz 150 cc.

Di Vietnam, TFX 150 dijual 82,9 juta dong atau setara Rp 49,4 juta. Motor ini dibekali mesin 149,7 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Tenaga yang disemburkan mencapai 15,1 tk dan torsi 13,8 Nm.

Yamaha MX-Slaz Vietnam
Yamaha MX-Slaz Vietnam
Motor versi kloningan ini tentu belum ada data teknisnya, termasuk besaran tenaga dari mesin 125 cc. Nanti akan menggunakan merek Raptor, dibuat di China, dilihat dari logo dan tulisan pada mesin.

Sekilas, bagian depan menggunakan setang jepit warna merah. Panjang tangki ditambah, berikut penutup untuk mesin. Suspensi depan inverted dengan finishing emas, bagian belakang pakai monosok.

Knalpot agak gemuk, dan muncul rear hugher pada ban belakang. Harga sepeda motor ini diperkirakan mencapai 1.000 USD, atau setara Rp 13,5 jutaan. Kalau ada Xabre Rp 13 jutaan, mau beli apa tidak?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa