Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Pastikan Rossi Tampil di GP Aragon

Febri Ardani Saragih - Jumat, 22 September 2017 | 12:05 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, meninggalkan pit saat sesi latihan ketiga GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (10/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, meninggalkan pit saat sesi latihan ketiga GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (10/6/2017).

Jakarta, Otomania.com – Tim Yamaha MotoGP menyatakan secara resmi, pebalap utamanya, Valentino Rossi, bakalan tampil di GP Aragon pada akhir pekan ini. Rossi akan berada di lintasan balap lebih cepat dari seharusnya, dia sebenarnya butuh waktu penyembuhan paling tidak 30 hari dari cedera kaki kanan.

Rossi sebenarnya sudah memutuskan tampil di GP Aragon sejak hasil positif uji coba di Sirkuit Misano dan kesehatan oleh dokter internal. Meski begitu dia tetap harus melewati parameter terakhir, yaitu mandatory  pengecekan kesehatan dari Chief Medical Officer MotorLand Aragon, Clemente Milan.

“Dia (Clemente Millan) mendeklarasikan bahwa juara dunia sembilan kali itu fit untuk berkendara, 21 hari setelah mendapatkan cedera kaki,” tulis Yamaha dalam keterangan resminya, seperti diberitakan motorsport.com, Kamis (21/9/2017).

Baca: Rossi Balapan di GP Aragon dengan Kondisi Kaki Patah

Walau demikian, bukan berarti Rossi bakalan langsung turun balapan pada Minggu (24/9/2017). Keputusan untuk balapan akan diambil setelah mengevaluasi penampilannya di Free Practice 1.

Rossi sebelumnya pernah mengatakan mengendarai YZR-M1 di lintasan sangat jauh menantang ketimbang saat dia uji coba di Misano menggunakan sepeda motor jalanan YZF-R1M.  

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa