Marquez Coba Menjauh, Rossi Kerja Keras di GP Silverstone

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 23:13 WIB
Marquez berhasil menjadi yang tercepat kualifiasi GP Inggris, Sabtu (26/8/2017).
MotoGP
Marquez berhasil menjadi yang tercepat kualifiasi GP Inggris, Sabtu (26/8/2017).

Silverstone, KompasOtomotif – Terseok-seok melalui latihan bebas pertama (FP1) sampai ketiga, pebalap Honda Marc Marquez berhasil raih posisi terdepan (pole position), pada start balap di GP Inggris, Minggu (27/8/2017).

Berada di posisi keempat pada FP1, Marquez terperosok dua kali di FP2 yang membuatnya hanya mencapai urutan kelima. Kemudian di FP3, Marquez semakin turun ke urutan tujuh. Namun, dirinya berhasil membalikkan keadaan pada sesi kualifikasi, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,941 detik.

Tentunya, bukan berarti pebalap asal Spanyol ini aman, pasalnya membuntuti tepat di belakangnya ada legenda hidup Valentino Rossi, yang bertekad untuk meraih podium. Di sesi kualifikasi, perolehan waktu terbaik Rossi 2 menit 0,025 detik, atau tertinggal 0,084 detik dari posisi terdepan.

Rossi datang ke Silverstone setelah melakukan pengujian di Misano untuk menemukan kekurangan pada tunggangannya. Saat ini Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara, dan tertinggal 33 poin dari Marquez yang ada di puncak.

Jika ingin merebut juara dunia tahun ini, jadi hal wajib bagi Rossi untuk memperkecil jarak poin demi merangsek masuk ke posisi teratas. Ini bisa jadi warning juga untuk Marquez agar lebih berhati-hati dengan Rossi.

Masih di baris terdepan, posisi start ketiga ditempati oleh pebalap tuan rumah Cal Crutchlow, dari tim LCR Honda. Kemudian di baris kedua ditempati berturut-turut oleh Maverick Vinales dari Yamaha, Jorge Lorenzo yang membela Ducati dan posisi keenam ada Andrea Dovizioso.

Kualifikasi GP Inggris 2017.
MotoGP
Kualifikasi GP Inggris 2017.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Aris F Harvenda

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa