Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Ingin Sienta Lebih Jantan

Febri Ardani Saragih - Selasa, 22 Agustus 2017 | 08:25 WIB
Sienta Ezzy diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.
Febri Ardani/otomania.com
Sienta Ezzy diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Tangerang, Otomania.com – Toyota Sienta dinilai feminim oleh konsumennya sendiri. Toyota Astra Motor (TAM) tidak mau gara-gara itu pasarnya mengecil, makanya berbagai usaha bikin MPV pintu geser ini lebih jantan kini bermunculan.

Salah satunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. TAM menjual edisi terbatas Sienta dengan kit bodi Modellista dan memamerkan konsep Sienta Ezzy. Penampilan keduanya menjauhkan Sienta dari kesan mobil ibu-ibu untuk mengantar anak sekolah.

Toyota Sienta Limited dengan body kit Modellista, cuma dijual 30 unit dan semuanya berwarna merah.
Febri Ardani/otomania.com
Toyota Sienta Limited dengan body kit Modellista, cuma dijual 30 unit dan semuanya berwarna merah.
Membuat Sienta menjadi lebih maskulin dinilai penting oleh Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto. Salah satu penilaiannya dari komentar komunitas pemilik mobil Toyota yang menjadi basis survey tentang pengembangan produk.

“Kami cek, mereka merasa Sienta yang sekarang sangat feminim. Kemudian kami tanya apa yang diapresiasi? Sliding door, itu pasti. Cuma, begitu tentang eksterior, katanya lampu depannya ada tarikan ke belakang, trus lampu belakang juga sama, jadi kesannya chubby,” ucap Soerjopranoto Sabtu (19/8/2017)

Sepanjang 11 hari penyelenggaraan GIIAS, kuota 30 unit buat Sienta Modellista habis terjual. Sedangkan Sienta Ezzy yang memang tidak dijual mendapatkan repons positif dari masyarakat. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa