Tebak Banderol Harga Mobil Listrik BMW

Setyo Adi Nugroho - Senin, 21 Agustus 2017 | 14:35 WIB
BMW i3 mejeng di GIIAS 2017
Otomania
BMW i3 mejeng di GIIAS 2017

Jakarta, Otomania.com – BMW Indonesia membawa mobil listrik i3 pada pameran GIIAS 2017 sebagai jawaban kebutuhan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Sayangnya, mobil tersebut belum dijual meski sudah mengaplikasikan posisi kemudi di sebelah kanan.

Lantas berapa harga mobil ini jika dijual di Indonesia? Ini dijawab langsung oleh Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

“Harga pasti belum tahu karena pajak. Namun sebagai gambaran kita lihat harga secara global saja. Di Asia mobil ini sudah hadir di Thailand dan Singapura dengan harga Rp 2,3 miliar sampai Rp 2,6 miliar. Itu sudah dengan insentif,” ucap Jodie beberapa waktu lalu.

Jodie mengungkapkan, harga ini jangan dipandang sebagai patokan untuk masuk ke Indonesia. Pasalnya di Singapura saja pajak kendaraan sudah mahal. Ini berbeda dengan Indonesia. Jodie memperkirakan harga i3 akan lebih murah jika masuk ke Tanah Air.

BMW i3 bergerak memanfaatkan motor listrik dari baterai berukuran 95Ah dan dapat menempuh 200 km. Pengisian daya dibantu mesin 647 cc dua silinder yang dapat menambah jarak tempuh menjadi 350 km.

BMW Group Indonesia sendiri sudah memasarkan produk hibrida listrik dalam mobil sport i8. Mobil ini pertama kali hadir tahun lalu dan dibanderol Rp 3,499 miliar.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa