Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-AMG GT-R Edisi Setengah Abad

Aditya Maulana - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 08:25 WIB
Mercedes-AMG GT-R
Aditya Maulana - Otomania
Mercedes-AMG GT-R

Tangerang, Otomania.com - Pecinta mobil sport di Indonesia bisa memiliki Mercedes-AMG GT-R edisi ulang tahun ke-50 AMG. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) baru saja meluncurkan di ajang GIIAS 2017.

Tampilan terbarunya begitu sporty, bagian sayap belakang diperlebar, fasia depan hadir dengan elemen aktif, aerofoil belakang besar dan difusser ganda meningkatkan aerodinamis.

Mobil sport itu memang dirancang untuk digunakan di lintasan balap, sebab mampu mencapai kecepatan 100 kpk dari posisi diam dalam waktu 3,6 detik dan memiliki kecepatan maksimal 318 kpj.

Hadir sebagai edisi spesial AMG 50 tahun maka para insinyur dan desainer aerodinamika bekerja sama secara jauh lebih intensif. Atap mobil terbuat dari karbon bermutu tinggi.

Masuk ke interior, dibalut jok kulit AMG yang dilapisi kulit Nappa dan microfiber dinamica telah dipasang sebagai standar pabrikan.

Sektor jantung pacu dibekali mesin AMG 4.0-liter twin turbo dengan tenaga 585 tk dan torsi 700 Nm pada 1.900-5.500 rpm. Mesin AMG V8 4.0-liter dilengkapi dengan turbocharger ganda yang dipasang di dalam konvigurasi V.

Mesin tersebut dipadu padankan dengan transmisi AMG Speedshift DCT kopling ganda 7-percepatan. Banderol untuk pasar otomotif Indonesia, yaitu Rp 5.599.000 off the road.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa