Wapres Sambangi Mobil Ramah Lingkungan

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:25 WIB
Wakil PResiden Republik Indonesia, H.M Jusuf Kalla mengunjungi booth Toyota  di GIIAS 2017
Wakil PResiden Republik Indonesia, H.M Jusuf Kalla mengunjungi booth Toyota di GIIAS 2017

Tangerang, Otomania.com - Pemerintah sedang memfokuskan diri pada pengembangan kebijakan penggunaan energi ramah lingkungan, termasuk untuk industri otomotif.

Belakangan tema mobil listrik dan hibrida menyeruak terkait rencana pemerintah membuat kebijakan mengenai jenis kendaraan tersebut.

Ini pula yang terlihat dari kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke pameran otomotif GIIAS 2017, Jumat (11/8/2017). Beberapa kali Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggi JK, menyambangi model-model kendaraan ramah lingkungan di tengah pameran.

Wakil PResiden Republik Indonesia, H.M Jusuf Kalla mengunjungi booth Mercedes- Benz  di GIIAS 2017
Wakil PResiden Republik Indonesia, H.M Jusuf Kalla mengunjungi booth Mercedes- Benz di GIIAS 2017

Model-model tersebut antara lain Toyota C-HR hybrid, Nissan Note e-Power, Mercedes-Benz E350 Plug in Hybrid dan Lexus LS500 hybrid. JK mendengar penjelasan masing-masing merek mengenai teknologi yang diusung.

Otomania juga mendengar JK menanyakan kesiapan masing-masing merek untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan ini. Dari dengar pendapat tersebut, semua merek menyatakan kesiapannya.

JK juga tertarik dengan konsep plug in hybrid yang dibawa beberapa merek, salah satunya Mercedes-Benz. Mobil yang dapat diisi dayanya dengan listrik rumahan ini jadi salah satu pilihan produk kendaraan di masa depan.

Pemerintah saat ini terus persiapkan peraturan mengenai mobil listrik setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo ingin Indonesia tidak menunda industri mobil ramah lingkungan tersebut. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa