Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Calon Penerus Xenia-Avanza?

Azwar Ferdian - Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:22 WIB
Daihatsu DN Multisix
Ghulam Nayazri/Otomania
Daihatsu DN Multisix

Tangerang, Otomania.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan dua mobil konsep yang perdana hadir di dunia, DN Multisix dan DN F Sedan, Kamis (10/8/2017), pada ajang GIIAS 2017.

"Pada momen istimewa ini kami menampilkan dua unit World Premiere Daihatsu Concept Car. Ini merupakan mobil yang baru pertama kali dihadirkan di pameran," ujar Sudirman MR, Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Kamis (10/8/2017).

Sudirman mengatakan, kalau mobil konsep baru ini sudah disematkan beberapa komponen baru berteknologi tinggi, untuk mengikuti era baru dunia digital. Namun, soal apakah ini akan diproduksi di dalam negeri, dirinya belum ingin menceritakannya.

Konsep DN Multisix diklaim sebagai model yang pas untuk pasar Indonesia, ditambah lagi dengan balutan kemewahan dan kenyamanan. Kapasitas kabinnya maksimal di angka 6 penumpang saja, dan sepertinya berada di ranah low MPV. Bisa jadi ini adalah cikal-bakal penerus Xenia-Avanza.

Menggendong mesin 1.5L empat silinder, Mobil ini punya dimensi panjang 4.310 mm, kemudian lebar 1.720 mm sementare tinggi 1.605 mm, dengan ground clearance yang cukup tinggi 250mm.

Mobil konsep sedan Daihatsu DN F Sedan
Ghulam Nayazri/Otomania
Mobil konsep sedan Daihatsu DN F Sedan

Sementara untuk DN F Sedan, mengusung bahasa desain yang lebih futuristik dan luxury, dan diklaim bisa memberikan inspirasi sebuah konsep yang aman, nyaman, efisien serta sangat asik dikendarai.

Mobil konsep ini menggendong mesin 1.2L transmisi CVT. Ukuran panjang mobil ini 4.200mm, dengan lebar 1.695 mm dan tinggi 1.430 mm, sementara ground clearance 145mm.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa