Helm Arai Asli Hanya Buatan Jepang

Aditya Maulana - Kamis, 10 Agustus 2017 | 07:25 WIB
Pemilihan ukuran helm harus ideal dengan bentuk kepala masing-masing biker.
Agung Kurniawan
Pemilihan ukuran helm harus ideal dengan bentuk kepala masing-masing biker.

Jakarta, Otomania.com - Helm merek Arai yang dijual di Indonesia punya embos logo SNI (Standar Nasional Indonesia). Banyak yang mengira kalau pelindung kepala ketika naik sepeda motor itu hasil produksi lokal.

Menanggapi rumors tersebut, Martha Suherman, Direktur Carglos Group menjelaskan, bahwa Arai resmi hanya diproduksi eksklusif di Jepang.

"Sampai saat ini Arai tidak pernah memberikan lisensi di negara manapun termasuk Indonesia, untuk memproduksi helmnya," kata Martha di Jakarta, Selasa (9/8/2017).

Martha menjelaskan, khusus untuk Arai yang di pasarkan di Tanah Air, Arai Jepang secara khusus memberikan logo SNI sesuai dengan undang-undang, standarisasi serta regulasi di Indonesia.

"Proses produksi termasuk embos logo SNI tetap dilakukan di pabrik Arai di Jepang," ucap dia.

Bukan hanya itu, khusus Indonesia tetap memiliki sertifikasi Snell yang diberikan oleh organisasi non profit, pada standar keselamatan helm ini tentunya menjamin kualitas dari produk helm tersebut.

Sementara itu, keuntungan membeli helm Arai SNI akan mendapatkan garansi selama lima tahun. "Artinya jika ada masalah seperti terjadi keretakan pada shell helm maka distributor akan mengganti dengan helm yang baru," ujar Martha.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa