Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengetahuan Soal Motor Listrik Masih Kurang

Febri Ardani Saragih - Senin, 7 Agustus 2017 | 20:21 WIB
Skuter listrik Viar Q1
Febri Ardani/Otomania
Skuter listrik Viar Q1

Jakarta, Otomania.com – Walau sudah diluncurkan pada Juni lalu dan sekitar 250 konsumen sudah memilikinya, skuter listrik Viar Q1 masih dianggap belum dikenal masyarakat luas. Inilah sebabnya, distributor Viar, PT Kencana Laju Mandiri, ingin memasarkan Q1 keluar Jakarta.

Sebanyak 250 konsumen pertama Q1 berasal dari kawasan Jakarta dan sekitarnya. Pemasaran Q1 memang masih dilakukan di kawasan itu.

Namun Kencana Laju Mandiri sedang menjajaki pemasaran Q1 di luar Jakarta, terutama di kota-kota besar. Meski begitu ekspansi ini punya tantangan tersendiri seperti dikatakan Direktur Utama Kencana Laju Mandiri Djoko Mulyatno.

“Tidak semua orang mengenal Q1 dengan baik, selalu ada pertanyaan, nanti baterai rusak seperti apa, kemudian ‘nyolok’-nya bagaimana. Itu yang menjadi hambatan karena kurang sosialisasi dan pemahaman,” ucap Djoko, di Jakarta, Sabtu (5/8/2017).

Menurut Djoko, setiap kota besar di Indonesia potensial untuk Q1, tapi besar kadar potensialnya bisa berbeda-beda. Ada satu kota yang disebut Djoko potensialnya lumayan tinggi, yaitu Yogyakarta.

“Seperti Yogyakarta, itu kota pelajar. Jalannya juga relatif rata. Potensi mungkin ada, tapi jangan lupa bahwa daya belinya tidak terlalu tinggi,” ucap Djoko. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa