BlackAuto Battle Siap Riuhkan Surabaya

Stanly Ravel - Rabu, 2 Agustus 2017 | 19:35 WIB
Black Auto Battle 2017 Pekanbaru
Black Auto Battle 2017 Pekanbaru

Jakarta, Otomania - Selesai dengan Solo dan Pekabaru, gelaran Black Auto Battle 2017 siap bergeser ke kota ketiga di Grand City, Surabaya. Pelaksanaan kontes modifikasi di Kota Pahlawan ini akan berlangsung pada 26 Agustus 2017 mendatang.

Chief Operating Officer Asia Pacific Car Tuning Association (APACT) Boy Probowo, mengatakan cukup optimis dengan Surabaya yang memiliki industri modifikasi cukup besar untuk Pulau Jawa.

Baca : Honda Civic "Arjuna" Berjubah Street Racing

"Surabaya ini kota langganan, kami pede karena selama ini dari hasil survei dan beberapa kali acara di sana rapor kita tidak pernah merah," ucap Boy saat berbincang dengan Otomania di Lapangan MTQ, Pekanbaru, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Boy, soal animo peserta bisa dipastikan akan sangat besar, bahkan total pesertnya bisa melonjak dari yang sudah dibatasi. Namun dari sisi teknis akan tetap ada pembatasan agar kualitas proses penjurian tetap bisa maksimal.

Black Auto Battle 2017 Pekanbaru
Black Auto Battle 2017 Pekanbaru

Dari sisi perkembangan, Boy melihat Surabaya cukup kuat dan tetap menjadi lahan potensial untuk di Pulau Jawa. Mulai dari kategori audio, dyno test, sampai olah kreasi karya pada mobil modifikasi.

Baca : Antara Seksi dan "Despacito" di Black Auto Battle Pekanbaru

"Komunitas besar banyak tumbuh di Surabaya, untuk dyno test kita optimis akan ramai karena di sana drag race juga hidup. Sedangkan untuk audio juga bagus, terutama untuk sound quality loud (SQL), kalau untuk sound pressure level (SPL) sedikit lemah, tapi pasti peserta akan banyak datang dari kota-kota sekitar," ucap Boy.

Black Auto Battle 2017 Pekanbaru
Black Auto Battle 2017 Pekanbaru

Sedangkan dari sisi tren modifikasi, menurut Boy di Surabaya juga cukup bervariasi. "Racing kuat, elegan juga banyak, jadi kemungkinan akan sama dengan di Jakarta atau di sini (Pekanbaru)," kata Boy.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa