Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kijang Doyok Ini Pernah Ditawar Tukar dengan Innova

Aditya Maulana - Senin, 31 Juli 2017 | 12:43 WIB
TKCI Touring Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darusallam
Aditya Maulana - Otomania
TKCI Touring Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darusallam

Jakarta, Otomania.com - Toyota Kijang merupakan salah satu model legendaris di Indonesia. Sejak pertama hadir pada 1977, sampai sekarang masih menjadi mobil populer di segmen kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV).

Selama kurun waktu 40 tahun, Kijang sudah memiliki enam generasi, yaitu pertama Kijang Buaya, Kijang Doyok, Kijang Kotak (Super), Kijang Kapsul, Kijang Innova, dan Kijang Innova Reborn.

Dimas Rangga PA sebagai pengguna setia Kijang, bercerita punya pengalaman unik dengan model fenomenal Toyota itu. Kijang lansiran 1981 (Kijang Doyok) itu pernah ditawar oleh kolektor untuk ditukar dengan Innova.

"Jadi kolektor itu ingin menukar Kijang Innova 2012 miliknya dengan Kijang Doyok ini," kata Dimas yang merupakan mantan Ketua Umum Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) ini di Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Namun lanjut Dimas, pemilik Kijang Doyok yang merupakan anggota TKCI itu tidak mau mobilnya ditukar dengan Innova. Padahal di antara semua generasi Kijang, hanya Innova yang tidak dimiliki oleh pemilik Kijang Doyok itu.

"Jadi dia tidak mau Kijang Doyok-nya ditukar dengan Innova. Alhasil, mobil ini selalu menjadi ikon TKCI ketika turing," kata Dimas.

Bahkan, bulan depan ikut dibawa turing lintas negara dari Pontianak, ke Malaysia, dan berakhir di Brunei Darussalam, bersama anggota TKCI lainnya sebanyak 18 orang dan Veloz Community.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa