Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebagian Pembeli Innova Pernah Punya Kijang

Febri Ardani Saragih - Kamis, 19 Januari 2017 | 16:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania – Nama Kijang telah melekat pada masyarakat dan sudah melegenda selama 40 tahun di Indonesia. Sang pelopor MPV itu ternyata punya banyak penggemar setia.

Buktinya menurut survei yang dilakukan Toyota Astra Motor (TAM) pembeli Kijang adalah penggemar setia yang tidak mau pindah ke lain nama. Dalam artian, satu konsumen bisa memiliki generasi Kijang yang berbeda.

Menurut penjelasan Sri Agung Handayani, Product General Manager TAM yang memegang pengembangan Innova, pembeli Innova berasal dari kalangan loyalis. Besarnya 78 persen dari hasil penjualan setahun pada 2016, yaitu 59.881 unit.

“Pembelinya memang orang yang enggak mau pindah dari Kijang Innova. Itu termasuk orang lama yang beli innova lagi,” kata Agung, saat peluncuran Kijang Innova Venturer di Jakarta, Senin (16/1/2017).

Venturer

Atas survei itulah TAM meluncurkan Venturer. Sebab, ada konsumen yang setia namun mau Kijang Innova dengan spesifiksi lebih mewah.

Pada Kijang Innova generasi keenam yang meluncur November 2016, varian tertinggi didapuk Q pada pilihan mesin diesel. Varian itu digantikan Venturer yang sekarang jadi termahal dengan spesifikasi terlengkap plus produk aksesori eksterior. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa