Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Toyota Hilangkan Nama Kijang di Innova Venturer

Aditya Maulana - Selasa, 17 Januari 2017 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania - Venturer merupakan varian tertinggi sekaligus termahal dari Toyota Kijang Innova. Namun, urusan nama tidak lagi menggunakan kata Kijang, tetapi pada tipe lain, seperti G, V, dan Q tetap ada.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM  Marketing and Sales TAM menjelaskan, Innova ini merupakan produk global yang diproduksi di Indonesia. Sehingga, dibuat bukan untuk pasar otomotif nasional, melainkan diekspor.

"Jadi untuk urusan nama kita serahkan kepada masing-masing negara. Kalau di Indonesia pakai Kijang, tetapi di Venturer memang tidak ada," kata pria yang akrab disapa Soerjo saat berbincang dengan Otomania usai peluncuran Venturer di kawasan Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017).

Soerjo melanjutkan, pada dasarnya Venturer itu tetap keluarga dari Kijang. Mengenai tidak adanya nama itu tergantung dari orang menilai, dibilang Kijang Innova Venturer juga masih bisa.

"Tadi juga ketika saja menjelaskan di depan, saya bilang Kijang. Jadi tergantung bagaimana konsumen menyebutnya saja. Gampangnya, disebut Venturer saja," kata Soerjo.

Soerjo juga mengatakan, ini juga bukan sebagai pertanda bahwa generasi Kijang akan hilang di Indonesia. "Kijang itu punya catatan sejarah yang cukup panjang, jadi kita tetap akan pertahankan itu," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa