Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Rancang Gaya Petualang pada Innova

Febri Ardani Saragih - Senin, 16 Januari 2017 | 18:16 WIB

Jakarta, Otomania - Setelah meluncurkan varian baru Yaris Heykers, Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan lagi produk pengembangan bernuansa petualang, Innova Venturer. Tampaknya, TAM lagi senang bereksperimen mengembangkan varian dengan desain menjurus crossover atau SUV.

Namun, beda kadar dengan Yaris Heykers yang sampai mengganti suspensi menggunakan produk TRD Sportivo, perubahan pada Innova Venturer hanya sebatas tampilan. Menurut penjelasan Sri Agung Handayani, Product General Manager TAM yang memegang pengembangan Innova, ground clearance Venturer sama seperti varian lainnya, yaitu 178 mm.

Tidak ada perubahan suspensi pada Venturer, walau Executive General Manager Marketing TAM Fransiscus Soerjopranoto menerangkan, nama “Venturer” diambil dari kata adventure (petualang). Venturer menggunakan pelek 17 inci berwarna hitam dengan desain sama seperti varian Q.

Agung menjelaskan, Venturer merupakan jawaban buat konsumen yang mau Innova dengan spesifikasi dan fitur lebih dari yang sudah ditawarkan. Venturer menjadi varian paling mewah dan termahal Innova. Buat konsumen itu maka ditawarkanlah gaya petualang ala Venturer sebagai pembeda dari nuansa elegan yang sudah ditawarkan varian Q.

“Ini flagship makanya eksteriornya berbeda. Konsumen pastinya mau berbeda dong dengan yang lain,” kata Agung saat peluncuran Innova Venturer, di Jakarta, Senin (16/1/2017).

Venturer tersedia empat varian, transmisi manual dan otomatis pada mesin bensin 2.0L serta transmisi manual dan otomatis pada mesin diesel 2.4L.

Pada mesin diesel, Venturer merupakan varian tertinggi sekaligus jadi yang termahal di antara semua varian Innova. Sementara pada mesin bensin, Venturer berada di atas varian Q.

Daftar harga Kijang Innova Venturer:
2.0 G M/T Rp 292,4 juta
2.0 G A/T Rp 312,6 juta
2.0 V M/T Rp 334,5 juta
2.0 V A/T Rp 354,1 juta
2.0 Q M/T Rp 373,6 juta
2.0 Q A/T Rp 393,7 juta

2.4 G M/T Rp 322,5 juta
2.4 G A/T Rp 344 juta
2.4 V M/T Rp 368,4 juta
2.4 V A/T Rp 388,2 juta

Venturer 2.0L M/T Rp 386,3 juta
Venturer 2.0L A/T Rp 406,4 juta
Venturer 2.4L M/T Rp 424,2 juta
Venturer 2.4L  A/T Rp 445,6 juta

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa