Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Unik Polisi Turunkan Angka Kecelakaan

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 25 Juli 2017 | 15:35 WIB
Polisi Tuban gunakan mobil patroli tipuan turunkan tingkat kecelakaan
FB. Muhammad Dimas
Polisi Tuban gunakan mobil patroli tipuan turunkan tingkat kecelakaan

Jakarta, Otomania.com – Beragam cara dilakukan untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan raya. Salah satu yang unik dibagikan di halaman Facebook milik Muhammad Dimas.

Jika biasanya pengguna jalan raya bertemu dengan patung polisi dalam keadaan siap siaga, kali ini Satlantas Tuban memiliki cara yang cukup kreatif.

Berbekal gambar mobil patroli polisi, mereka mencetak gambar seukuran asli, kemudian menempelnya ke papan triplek dan menaruhnya di pinggir jalan. 

Alhasil gambar tersebut menyerupai mobil patroli polisi yang tengah diam di samping jalan raya yang bersiap menindak pelanggar lalu lintas. Para pengendara yang lewat tentu akan terkecoh melihat mobil patroli ini dan menurunkan kecepatan kendaraannya.

Cara ini mengingatkan pada langkah yang dilakukan kepolisian di luar negeri dengan menempatkan gamar mobil patroli atau gambar kamera pencatat kecepatan yang membuat pengendara waspada, menurunkan kecepatannya. Tidak sedikit warga dunia maya menganggap ide ini lucu atau mirip film komedi.

Apapun caranya baik dengan penindakan, tindakan simpatik serta ide seperti gambar mobil diatas harapannya dapat menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya. Kecelakaan di jalan raya dapat terjadi akibat kurangnya kesadaran dan disiplin mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa