Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Masih "Pede" Pakai Penggerak Roda Belakang

Aditya Maulana - Senin, 24 Juli 2017 | 07:35 WIB
Toyota Avanza
TAM
Toyota Avanza

Jakarta, Otomania.com - Toyota Avanza menjadi model satu-satunya di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang berpenggerak roda belakang. Pesaingnya, seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga menggunakan penggerak roda depan.

Salah satu keunggulan mobil penggerak roda belakang, yaitu dianggap sesuai dengan karakter jalan-jalan Indonesia, tapi kekurangannya pada faktor konsumsi bahan bakar dan keleluasaan desain.

Lantas apakah Avanza akan tetap mempertahankan gerak roda belakang? Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan, selama ini konfugurasi itu menjadi salah satu keunggulan Avanza dibandingkan kompetitor. Konsumen juga diklaim merasa puas dengan sistem penggerak roda belakang, ketimbang depan.

"Tetapi semuanya tergantung dari permintaan konsumen, untuk sekarang kita masih mempertahankannya," ujar Soerjo di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2017).

Dalam melakukan perubahan pada suatu model, Toyota selalu melakukan survei, dan paling utama mengikuti regulasi dari pemerintah. Salah satunya pada Avanza ini, karena sebagai low MPV maka sangat cocok untuk mengadopsi gerak roda belakang.

"Oleh sebab itu kami sebut Avanza itu real MPV karena penggerak roda belakang, dan punya ground clearance yang tinggi di kelasnya," kata Soerjo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa