Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Siap Hadapi "MPV Murah" Mitsubishi dan Wuling

Aditya Maulana - Minggu, 23 Juli 2017 | 07:30 WIB
-
-

Jakarta, Otomania.com - Bulan depan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) punya dua pendatang baru, yakni Mitsubishi Expander dan Wuling Confero S. Sehingga, persaingan di kelas kendaraan multi guna bawah itu menjadi semakin ketat.

Sebagai pemimpin pasar, khususnya di kelas LMPV, Toyota tidak terlalu khawatir dengan hadirnya pendatang baru itu. Bahkan menurut Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, justru membuat segmen tersebut menjadi lebih besar.

"Saya tidak menanggapi soal produknya, tetapi jika dilihat dari keuntungannya, banyak sekali yang bisa diterima oleh masyarakat, karena jadi banyak pilihan," ujar Soerjo di Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Soerjo menjelaskan, penjualan Avanza diperkirakan tetap stabil diangka 10.000 unit per bulan atau satu tahun 120.000 unit per tahun, meski ada kompetitor baru.

"Yang dulu juga seperti itu, ada kompetitor baru perkiraan awal akan menggangu, tetapi terbukti sampai sekarang penjualan Avanza kami masih stabil saja," kata dia.

Tahun ini, Avanza masih memimpin di segmen LMPV dengan pangsa pasar 42 persen lebih. Bahkan, mampu memberikan kontribusi terhadap penjualan Toyota di segmen MPV 44 persen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa