Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Pesaing, Jadwal Peluncuran Avanza Terbaru Dipercepat?

Aditya Maulana - Senin, 5 Juni 2017 | 07:05 WIB
Harga Grand New Avanza
Stanly/Otomania
Harga Grand New Avanza

Jakarta, Otomania.com - Persaingan di segmen kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) akan semakin ketat. Tahun ini, pasar mobil "sejuta umat" kedatangan dua pemain baru, yaitu dari Mitsubishi dan Wuling Motors.

Toyota Avanza masih menjadi pemimpin pasar dengan 50,67 persen atau total wholesales Januari-April 2017 mencapai 47.619 unit. Kemudian, Honda Mobilio di posisi kedua dengan 10,01 persen atau 17.812 unit.

Diakui Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), ke depan pasarnya akan terus berkembang. Bahkan, porsi Avanza pun bisa ikut menurun sedikit.

"Itu sudah menjadi hukum alam. Sama seperti dulu ada Mobilio, tetapi itu artinya pasar tumbuh," ujar pria yang akrab disapa Soerjo di kawasan Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Lantas, apakah dalam waktu dekat ini akan ada penyegaran Avanza. Bahkan, menurut informasi jadwal peluncurannya dipercepat karena semakin banyak pesaingnya?

"Pasti ada, tetapi saya belum bisa memberikan informasi kapan dan bagaimana penyegarannya, lihat saja nanti," kata dia.

Penyegaran Avanza terakhir kali itu pada 2015. Jika waktu penyegaran satu produk itu sekitar dua tahun, maka sudah semestinya Toyota juga meluncurkan Avanza terbaru.

"Kalau kita memang setiap dua tahun, tetapi penyegarannya sendiri ada tingkatannya, misalnya hanya sekedar improvement, minor change, major change atau facelift," ujar Soerjo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa