Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Bicara Soal Pesaing Baru Avanza

Aditya Maulana - Senin, 5 Juni 2017 | 03:25 WIB
Toyota Grand New Avanza.
Toyota Astra Motor (TAM)
Toyota Grand New Avanza.

Jakarta, Otomania.com - Tahun ini Toyota Avanza bakal punya besaing baru. Pertama small MPV Mitsubishi yang akan meluncur di GIIAS, Agustus 2017, dan kedua merek China, yaitu Wuling Motes dengan produknya Wuling Confero S.

Keduanya bahkan cukup serius terjun di pasar kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV). Terbukti, Mitsubishi atau Wuling Motors sudah menanamkan investasi pembangunan pabrik untuk merakit produknya.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) ikut angkat bicara terkait datangnya kedua model itu. Menurut dia, keduanya kesempatan di pasar otomotif Indonesia, mengingat segmen yang dicobanya itu paling besar.

"Kalau kita melihatnya positif saja, masyarakat bisa menjadi banyak pilihan," kata Soerjo panggilan akrabnya di kawasan Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Keputusan, lanjut Soerjo diserahkan kepada konsumen. Bahkan, pembeli sekarang ini sudah lebih maju, sehingga bisa memilih mana produk terbaik, baik itu secara produk, hingga pelayanan setelah beli, dan servis.

"Kalau jaringan kita sudah jelas banyak dan tersebar di mana-mana. Produk kita juga sudah lama hadir. Intinya kita serahkan langsung kepada konsumen," ujar dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa