Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produk "Aftermarket" Suzuki Indonesia Bukan Cuma buat Motor

Febri Ardani Saragih - Jumat, 21 Juli 2017 | 17:05 WIB
Suzuki Carry pikap, mendapat banyak penyegaran pada eksterior.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Suzuki Carry pikap, mendapat banyak penyegaran pada eksterior.

Jakarta, Otomania.com – Produk lokal SARP (Suzuki Authorized Replacement Parts) yang dibuat Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menemani SGP (Suzuki Genuine Parts) di pasaran, bukan hanya ditujukan buat sepeda motor tapi juga mobil.

Saat ini produk SARP yang baru diperkenalkan hanya Cobra Series untuk GSX-R 150 pada April lalu. Masih banyak produk SARP yang akan dibuat SIS pada masa mendatang.

Suzuki GSX-R 150 yang menggunakan produk SARP Cobra Series.
Febri Ardani/Otomania.com
Suzuki GSX-R 150 yang menggunakan produk SARP Cobra Series.
Cobra Series merupakan produk SARP yang didesain khusus untuk performa. Menurut Service Head SIS 4W dan 2W Riecky Patrayudha, kebijakan dari prinsipal Suzuki di Jepang belum mengembangkan komponen performa secara global. Jadi langkah ini inisiasi SIS memenuhi kebutuhan pasar.

Dijelaskan Riecky, dari segmen pemasaran SARP keseluruhan adalah produk yang kelasnya middle to low. Pada mobil, dia mengatakan produk SARP bisa berupa kampas rem atau per untuk pikap Carry.

“Produk pengganti tapi di bawah SGP,” katanya di Bogor, Kamis (20/7/2017).

Membuat payung besar komponen aftermarket SARP untuk motor dan mobil dianggap sebagai keunikan manajemen bisnis SIS. Di Indonesia, hanya SIS yang mengoperasikan tiga divisi bersamaan yaitu penjualan mobil, motor, dan mesin tempel (outboard motor). 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa