Motor Listrik Pertama Yamaha Skutik, Trail atau Sport?

Aditya Maulana - Kamis, 13 Juli 2017 | 09:05 WIB
Konsep Yamaha PED2, sepeda motor listrik untuk off road yang bisa dipakai di jalanan.
Yamaha
Konsep Yamaha PED2, sepeda motor listrik untuk off road yang bisa dipakai di jalanan.

Jakarta, Otomania.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan akan ikut bermain di segmen sepeda motor listrik. Namun, belum bisa dipastikan mengenai jadwal peluncuran, hingga modelnya.

Merek bergolo Garpu Tala itu di ajang Tokyo Motor Show (TMS) pernah memamerkan konsep motor listrik yang diberinama PES2 dan PED2. Satu model bergenre sport, dan satunya lagi trail.

Lantas, nanti di Indonesia motor listrik pertamanya model skutik, trail atau sport? Mengingat kompetitor sepertinya menjual skutik listrik mulai tahun depan.

Hendri Wijaya, Senior General Manager Marketing YIMM menjelaskan, mengenai model belum bisa diputuskan sekarang ini. Prosesnya, kata dia belum sampai ke arah itu, karena masih dalam tahap penelitian.

"Pastinya mengikuti permintaan pasar, tetapi belum bisa dijelaskan sekarang ini," ucap Hendri akhir pekan lalu di arena Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di tempat sama, M Abidin, General Manager Aftersales & Public Relation YIMM menambahkan, arahan dari prinsipal juga belum mengarah sampai ke model, tetapi dia memastikan secara teknologi sudah sangat siap.

"Lihat saja kami juga banyak proyek di bidang lain, seperti mobil listrik di tempat golf yang merupakan produksi Yamaha," ujar Abidin.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X