Komunitas Toyota Sumbang Rp 20 Juta Buat “Anak Jalanan”

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 8 Juli 2017 | 15:03 WIB
Toyota Owners Community (TOC) menyumbangkan Rp 20 juta kepada Yayasan Bina Anak Pertiwi dalam acara kumpul di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).
Febri Ardani/Otomania.com
Toyota Owners Community (TOC) menyumbangkan Rp 20 juta kepada Yayasan Bina Anak Pertiwi dalam acara kumpul di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Jakarta, Otomania.com – Usai beraktivitas masing-masing saat libur Lebaran, wadah besar perkumbulan komunitas pemilik, Toyota Owners Community (TOC) menggelar acara kumpul di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (8/7/2017). Acara ini bertujuan agar 18 klub anggota TOC bisa bertatap muka sambil mengucapkan “Selamat Hari Raya Lebaran”.

Pertemuan tahunan kali ini berbeda dari biasanya. Tema yang diusung  “Beyond Courageus Deeds” sedangkan para peserta diwajibkan menggunakan tema pakaian bernuansa biru yang terinspirasi dari Masjid Sultan Ahmed di Turki yang dikenal dengan nama Masjid Biru.

Acara dimulai dengan pembawaan tausiah dari Ustad Solmet. Bukan cuma acara senang-senang, Chairul Fahry, perwakilan TOC, mengatakan acara juga mengundang anak-anak jalanan dari Yayasan Bina Anak Pertiwi.

TOC memberikan sumbangan sebesar Rp 20 juta yang diberikan secara simbolis di atas panggung.

Ali dari Yayasan Bina Anak Pertiwi menjelaskan, lembaga yang dia bina sudah berdiri sejak 1997. Selama ini dikatakan Yayasan Bina Anak Pertiwi bergerak menggunakan anggaran pribadi para sukarelawan.

“Kebanyakan itu mantan anak jalanan. Kami selama ini memakai anggaran pribadi; Kami juga sudah menyekolahkan 217 anak,” kata Ali.

Selain itu konten acara juga berisi hiburan musik dan permainan berhadiah menarik. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa