KKO Ajak Komunitas Berlaku Tertib dan Aman di Jalan Raya

Setyo Adi Nugroho - Senin, 19 Juni 2017 | 03:01 WIB
Kumpul Komunitas Otomania (KKO) bersama NTMC dan Korlantas Polri didukung Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali diselenggarakan Sabtu (17/6/2017)
Otomania
Kumpul Komunitas Otomania (KKO) bersama NTMC dan Korlantas Polri didukung Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali diselenggarakan Sabtu (17/6/2017)

Jakarta, Otomania.com – Otomania bekerja sama dengan NTMC dan Korlantas Polri serta didukung oleh Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali menyelenggarakan Kumpul Komunitas Otomania (KKO), di Pong Me 2.0 Fun Bar, Sabtu (17/6/2017).

Acara rutin yang diselenggarakan setiap bulan ini mengajak anggota komunitas roda dua untuk saling berbagi mengenai keselamatan berkendara di jalan raya.

Acara bulanan ini sebagai salah satu bentuk kegiatan kampanya GATEL (Gerakan Tertib Berlalu Lintas) yang sudah digaungkan Otomania sejak tahun lalu. Kampanye ini dilakukan untuk menciptakan masyarakat tertib dan berkendara aman di jalan raya.

Acara dibuka dengan pemaparan kegiatan YAHM oleh Wakil Ketua YAHM, Ahmad Muhibbuddin. Keselamatan berkendara menjadi perhatian YAHM dan setiap tahun jadi pilar kegiatan YAHM untuk masyarakat Indonesia.

“Bukan hanya tahun ini saja keselamatan berkendara di jalan raya jadi perhatian YAHM, ini bahkan menjadi pilar utama kegiatan YAHM setiap tahun. Tahun ini kita hadirkan kampanya keselamatan #Cari_Aman,” ucap Muhibbuddin disela acara KKO.

Tema kali masih seputar perilaku tertib dan aman di jalan raya. Hadir sebagai narasumber adalah petugas kepolisian dari divisi Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polda Metro Jaya.

Sekitar 30 anggota komunitas yang hadir bersemangat ingin tahu lebih banyak mengenai cara berkendara aman serta beragam peraturan di jalan raya. Pertanyaan seputar boleh atau tidak memodifikasi, apa yang harus dilakukan bila bertemu suatu kejadian di jalan raya serta berlaku tertib jadi pertanyaan yang paling banyak dilontarkan sepanjang sesi tanya jawab.

Acara diisi dengan beragam kegiatan seperi quiz seputar lalu lintas dan komunitas, sharing session serta tidak lupa silaturahmi dengan sesama komunitas. Kegiatan semakin akrab sembari berbuka puasa bersama.

KKO akan diselenggaran setiap bulan dengan mengajak komunitas roda empat maupun roda dua untuk berbagi pengalaman di jalan raya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa