Banyak yang Bikin Sirkuit, Mana yang Pasti Jadi?

Aditya Maulana - Jumat, 7 Juli 2017 | 07:44 WIB
Unggahan sirkuit Bandung yang diposting Walikota Ridwan Kamil.
Istimewa
Unggahan sirkuit Bandung yang diposting Walikota Ridwan Kamil.

Jakarta, Otomania.com - Sejumlah pihak sudah mengumumkan akan membangun Sirkuit di beberapa daerah di Indonesia. Mulai Palembang, Sumatera Selatan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lido, Kabupaten Bogor, dan kini yang terbaru Bandung, Jawa Barat.

Sirkuit Palembang akan dibangun oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di kawasan Jakabaring, sementara di Lombok digarap Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Lido MNC Grup, dan di Gedebage, Bandung garapan Wali Kota Ridwan Kamil.

Baca: Sirkuit MotoGP Palembang Masih "Jalan di Tempat"

Masing-masing pihak yang membangun lintasan untuk balapan sepeda motor dan mobil itu punya tujuan berbeda-beda. Misal, Sirkuit di Palembang, dan Lombok untuk mengelar MotoGP, dan Formula 1 (F1), sementara Lido dan Bandung, sebagai kegiatan balap biasa.

Baca: Kabar Terbaru, Sirkuit MotoGP Dibangun di Lombok

Bahkan Ridwan Kamil ingin setelah Sirkuit tersebut selesai, tidak ada lagi balapan liar di jalan raya, khususnya di kota Bandung.

Namun, di antara Sirkuit Palembang, Lido, dan Lombok sampai sekarang belum ada kejelasannya lagi. Bahkan, informasi Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP masih abu-abu.

Baca: Bandung Bakal Punya Sirkuit Modern

Lantas, dari semua pihak yang akan membangun Sirkuit itu mana yang sudah pasti dan rampung? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Diharapkan bisa jadi semua, demi kemajuan Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa