Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Aksesori "Roof Box" Setelah Digunakan Mudik

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 6 Juli 2017 | 17:35 WIB
Mobil pakai roof box
Stanly/Otomania
Mobil pakai roof box


Jakarta, Otomania.com – Penggunaan aksesori roof box biasanya dilakukan musiman seperti saat musim mudik atau perjalanan jauh. Setelah digunakan biasanya pemilik mobil mencopot roof box dan menyimpannya untuk digunakan pada momen perjalanan berikutnya.

Namun ada yang perlu diperhatikan dari cara menyimpan roof box ini. Ini agar menjaga kualitas roof box selama penyimpanan.

“Diperhatikan penyimpanannya. Kalau masih menyimpan kardusnya, disimpan di situ atau bikin kardus lagi. Lebih bagus lagi disimpan dengan cara digantung,” ucap Marwin dari Banteng Mas MGK Kemayoran saat dihubungi, Rabu (5/7/2017).

Cara penyimpanan digantung ini untuk mencegah roof box disimpan dengan ditumpuk barang lain. Dikhawatiran pemilik tidak sadar menumpuk banyak barang di atas roof box hingga mempengaruhi bentuk roof box.

Tidak lupa setelah digunakan untuk membersihkan permukaan roof box dengan lap basah. Bisa juga dengan sedikit campuran air sabun. Bagian dalam pun tidak luput asal diperhatikan agar tidak terlalu basah, harus segera dikeringkan dengan microfiber.

“Atau tidak usah dicopot. Tetap dipakai saja. Makin keren dan gaya, offroad style. Tapi kembali ke selera masing-masing pemilik karena pemakaiannya kembali juga cukup mudah,” ucap Marwin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa