Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hilangkan Bekas Aspal di Bodi Mobil

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 6 Juli 2017 | 10:45 WIB
Ilustrasi poles mobil
www.detailingworkshop.com
Ilustrasi poles mobil

Jakarta, Otomania.com – Mobil yang digunakan setelah mudik membutuhkan perhatian, tidak hanya pada bagian komponen kendaraan tapi juga pada perawatan sisi eksterior. Selain debu, masalah lain yang sering menimpa adalah hadirnya aspal basah yang menempel pada bodi mobil.

“Untuk debu mungkin bisa hilang dengan cukup dicuci. Namun aspal ini sedikit berbeda dan membutuhkan cara tepat untuk menanganinya. Aspal lama kelamaan akan mengeras dan susah lepas dari permukaan cat,” ucap Mini dari Detailer Garage MGK Kemayoran saat ditemui, Rabu (5/7/2017).

Biasanya area seperti bemper, belakang roda hingga bagian belakang kendaraan bisa jadi tempat favorit aspal basah ini. Bila dibersihkan dengan air sabun, biasanya tetap akan membuat cat tergores terutama bila dilakukan dengan menggosok bagian yang kotor terkena aspal.

Cara menghilangkan aspal ini bisa dilakukan di rumah. Pemilik mobil cukup membeli clay atau bahan pembersih seperti tanah liat yang sudah tersedia di toko perawatan mobil.

Penggunaannya pun cukup mudah, cukup dengan menyiramkan air sabun ke bagian mobil yang terkena aspal, lalu tempelkan clay ke bagian tersebut. Setelah clay menempel, lalu gosok perlahan hingga aspal terlepas dari bagian cat.

“Biasanya pemilik tidak sabaran. Cukup main cuci terus poles, padahal aspal belum hilang. Kalau langsung dipoles bisa lecet, warnanya kemudian kusam,” ucap Mini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa