Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersihkan Interior Mobil Usai Mudik

Aditya Maulana - Senin, 3 Juli 2017 | 08:25 WIB
Interior mobil Juke di stan Nissan di ajang Tokyo Motor Show, di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (28/10/2015). Pameran ke-44 ini mengusung tema Technology   Fantasy, berlangsung 29 Oktober - 8 November 2015.
KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYAT
Interior mobil Juke di stan Nissan di ajang Tokyo Motor Show, di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (28/10/2015). Pameran ke-44 ini mengusung tema Technology Fantasy, berlangsung 29 Oktober - 8 November 2015.

Jakarta, Otomania.com - Ritual yang harus dilakukan pemudik ketika kembali tiba di rumah, yaitu selain pergi ke bengkel harus membersihkan interior. Sebab, selama di perjalanan pasti melakukan kegiatan seperti makan dan minum di dalam kabin.

Bahkan, debu yang masuk ke dalam interior bisa lebih banayak, apalagi yang melintas di jalur tol Fungsional Kaligangsa - Gringsing. Sebab, debu di jalur bebas hambatan itu cukup banyak dan bisa membuat kotoran menumpul, terutama di filter udara.

Menurut Riecky Patrayudha, Assistant to Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), membersihkan interior bisa dilakukan sendiri, atau jika malas bisa juga ke salon mobil khusus interior.

"Semuanya harus dibersihkan, karena itu wajib untuk kebersihan kabin dan juga kesehatan buat pemilik mobilnya itu sendiri," ujar Riecky saat berbincang dengan Otomania.com belum lama ini di kawasan kemang, Jakarta Selatan.

Riecky menjelaskan, sebaiknya sebelum dibersihkan, bagian eksterior dan interiornya dicuci di tempat pencucian mobil. Langkah itu juga harus dilakukan jika membersihkan sendiri di rumah.

"Jadi nanti membersihkannya lebih mudah, dan gunakan alat untuk membersihkan debu yang kecil, seperti vacum cleaner atau alat lainnya," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa