Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Ragam Cara "Bungkus" Jok Mobil

Aditya Maulana - Selasa, 4 Juli 2017 | 08:45 WIB
Ilustrasi Pilihan Jok Mobil
Felix Soul Meds
Ilustrasi Pilihan Jok Mobil

Jakarta, Otomania.com - Masyarakat sering melakukan modifikasi pada bagian interior mobil. Paling mudah, yaitu mengganti material jok kulit agar terlihat tampil beda dan tentunya untuk meningkatkan kenyamanan.

Memodifikasi jok mobil seperti dijelaskan Dana Iswanto, Brand Manager PT Polystar International (MBtech), terbagi menjadi tiga cara, yaitu paten, semi paten dan sarung. Tetapi, masing-masing punya poin plus dan minus.

Pertama jok paten, cara ini dinilai cukup baik karena lapisan jok lama diganti dengan bahan pelapis baru. Alhasil, lebih rapih, dan nyaman karena dilakukan ulang fitting bentuk dan busa.

Kedua jok sarung, yang merupakan cara paling praktis dan relatif murah. Cara seperti ini banyak dipilih oleh pengguna mobil, tetapi kekurangannya penampilan jok sarung tidak rapih, timbul gelembung dan mudah bergeser sehingga tidak nyaman digunakan.

Umumnya, sering digunakan hanya untuk melindungi jok asli agar tidak cepat rusak atau kotor.

Ketiga, semi permanen yang akhir-akhir ini jarang ditawarkan sebagai modifikasi jok paten. Caranya cukup simpel, karena tidak melepas lapisan jok lama, hanya ditumpuk menggunakan sarung yang menggunakan tali atau risleting.

Metode ketiga itu hampir sama dengan jok sarung, risiko menggelebung, dan lapisan bahan terlihat tidak pas sudah pasti terjadi.

Namun, semua itu balik lagi kepada kebutuhan dan kemampuan dari pemilik mobil mau pilih cara yang mana untuk memodifikasi interior, terutama bagian jok.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa