Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Bisa Tambah Jok Buat CR-V 5-Penumpang?

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 29 April 2017 | 11:32 WIB
Honda All-New CR-V kini muat 7 penumpang
Febri Ardani/Otomania
Honda All-New CR-V kini muat 7 penumpang

Jakarta, Otomania.com – Generasi kelima CR-V kini didesain kembali bisa mengangkut 7-penumpang. Di dalam negeri, varian yang punya jok tiga baris hanya tersedia buat pilihan mesin 1.5L, sedangkan 2.0L tetap dua baris atau lima penumpang.

Lalu bagaimana kalau konsumen mau beli 2.0L tapi syaratnya ingin dipasangi jok baris ketiga? Menurut pihak Honda Prospect Motor (HPM) hal itu tidak bisa dilakukan, sebab jok baris ketiga bukan produk aksesori yang bisa dibeli terpisah.

Jok baris ketiga di Honda All-New CR-V
Febri Ardani/Otomania
Jok baris ketiga di Honda All-New CR-V
Secara teknis, tidak ada jawaban pasti apakah menambah jok baris ketiga bisa dilakukan atau tidak dari penjelasan Assistant Large Project Leader of All New Honda CR-V Honda R&D Co., Ltd. Automobile R&D Center Koji Hirano, Jumat (28/4/2017). Namun Hirano mengatakan tidak ada jaminan keselamatan dan performa jika hal itu dilakukan.

“Jadi dalam riset dan pengembangan dilakukan uji ketahanan untuk varian dua dan tiga baris dalam berbagai kondisi. Kalau modifikasi seperti itu belum pernah diuji coba dan tidak bisa dijamin,” ucap Hirano.

Pengembangan All-New CR-V ada di semua sektor. Perubahannya dimulai dari platform, sistem suspensi, pengereman, eksterior, kenyamanan, tambahan fitur, elektronik, mesin, dan lain sebagainya.

Honda All-New CR-V generasi kelima
Honda Prospect Motor (HPM)
Honda All-New CR-V generasi kelima

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa