Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sabar, All-New CR-V Baru Datang 2 Bulan Lagi

Febri Ardani Saragih - Jumat, 28 April 2017 | 11:24 WIB
Honda CR-V 1.5 Turbo meluncur di IIMS 2017
Febri Ardhani/Otomania
Honda CR-V 1.5 Turbo meluncur di IIMS 2017

Jakarta, Otomania.com – Kendati sudah bisa dipandang dan disentuh langsung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, generasi kelima CR-V, belum bisa langsung dimiliki konsumen. Honda Prospect Motor (HPM) sudah membuka pintu pemesanan, namun pengiriman unit diprediksi pada Juni atau Juli.

HPM memilih meluncurkan CR-V lebih dulu agar menjaring peminat lewat pemesanan unit. Setelah itu tahap awal produksi model rakitan lokal ini disesuaikan pesanan, dengan begitu aktivitas bisa lebih efisien. Sebab, stok unit dipasok sesudah model baru muncul ke publik.

Jika terjadi sebaliknya, stok unit sebelum peluncuran model baru, bisa bikin proses pembelian kurang lancar. Pasalnya stok unit yang tersedia di diler belum tentu sesuai dengan varian warna atau transmisi sesuai keinginan konsumen.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, mengatakan, pihak diler sempat protes atas kondisi itu, makanya HPM kini pakai cara meluncurkan produk lebih dulu baru menyesuaikan pesanan konsumen.

“Konsumen bingung, jadi memilih warna yang sebetulnya tidak dia suka. Dengan proses ini jadi kan kami sudah tahu, datanya kami kumpulkan nanti tingal dikirim satu-satu,” kata Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa