Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersihkan Jok Mobil Sambil Tunggu Waktu Berbuka

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 16 Juni 2017 | 13:48 WIB
Ilustrasi Pilihan Jok Mobil
Felix Soul Meds
Ilustrasi Pilihan Jok Mobil

Jakarta, Otomania.com – Salah satu bagian mobil yang membutuhkan perawatan adalah jok pada kabin. Biasanya pemilik memberikan tambahan cover jok untuk menjaga kebersihan jok bawaan pabrik.

Guna mendapatkan kenyamanan maksimal perawatan pada jok, terutama kebersihan harus dilakukan. Terlebih bila mobil akan dipakai untuk mudik Lebaran nanti. Perawatan jok dapat dilakukan sembari menunggu waktu berbuka karena cukup mudah.

“Modalnya cukup cairan baby oil atau air biasa saja. Lakukan berkala sebulan atau dua bulan sekali,” ucap Jojo dari Joker’s Jok MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Cover jok yang biasanya menggunakan bahan kulit sintetis bila tidak dirawat biasanya akan getas. Baby oil dan air digunakan untuk menjaga elastisitas cover jok tersebut.

Perawatan juga dilakukan apabila ada kotoran jatuh di atas cover seperti makanan, atau cairan. Baiknya segera lap dengan air bersih agar tidak meninggalkan noda

“Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kabin dengan membersihkan secara berkala. Selain menjaga kebersihan dan menghindari bau tak sedap dalam kabin, kegiatan ini dapat digunakan untuk memeriksa kondisi cover jok. Bila ada kerusakan segera bawa ke bengkel jok terdekat,” ucap Jojo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa