Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VRCI Tanamkan Keselamatan Berkendara untuk Anggota

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 2 Juli 2017 | 15:05 WIB
Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Tangerang
Otomania
Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Tangerang

Jakarta, Otomania.com – Keselamatan di jalan raya berawal dari perilaku tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. Ini yang terus ditanamkan oleh para pemilik Honda Verza yang tergabung dalam Verza Rider Community Indonesia (VRCI) chapter Tangerang.

Komunitas yang didirikan medio 2013 lalu ini menekankan keselamatan berkendara dan kepatuhan pada peraturan lalu lintas setiap mengadakan kopi darat.

“Setiap kumpul rutin pasti kita bahas mengenai keselamatan di jalan raya, kasus-kasus yang marak di media sosial. Bertukar tips seputar safety riding jadi menu utama,” ucap Dira, divisi humas VRCI Tangerang saat ditemui di acara Kumpul Komunitas Otomania beberapa waktu lalu.

Ragam pembahasan antara lain modifikasi yang sesuai aturan dan keselamatan diri sendiri serta pengendara lain. Selain itu penggunaan atribut keselamatan berkendara yang lengkap juga jadi bahasan favorit.

“Seperti stoplamp warna putih, itu tidak boleh, kita tekankan pada anggota harus mematuhi peraturan dan keselamatan di jalan. Penggunaan helm full face wajib saat berkendara,” ucap Dira.

Chapter yang beranggotakan lebih dari 60 orang memanfaatkan momen mudik Lebaran untuk menyebarkan virus keselamatan pada anggotanya. Pengendara motor sport yang akan melakukan perjalanan jauh wajib berkendara aman agar dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat.

“Kita tekankan perjalanan jauh harus lengkap pakai safety gear. Anggota yang hendak mudik juga diberi arahan untuk tidak memaksakan diri jika sudah lelah. Tetap aman di jalan,” ucap Dira.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa