Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Pusing dengan Masalah Motor

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 2 Juli 2017 | 11:05 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

Hohenstein-Ernsttal, Otomania.com – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, merasa kesulitan untuk dapat mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi. Pemenang GP Belanda minggu lalu ini harus puas menempati posisi start kesembilan.

“Sayangnya, dalam keadaan trek basah, saya benar-benar kesulitan,” ucap Rossi dalam wawancara setelah kualifikasi, menyitat Crash.net.

Rossi merasa semua motor Yamaha lebih lambat dari motor Ducati dan Honda selama kualifikasi dan latihan. Tim melakukan banyak ubahan namun tetap saja tidak membuat keadaan semakin membaik.

“Zarco yang menggunakan sasis 2016, pekan lalu start terdepan di Assen, seminggu kemudian di kondisi yang sama harus start di posisi 19. Kami tidak tahu apa yang terjadi dan apa perbedaannya,” ucap Rossi.

Vinales, rekan Rossi yang harus puas di posisi ke 11, merasa ada banyak masalah pada motornya. Saat memutar tuas gas misalnya, ia kehilangan tenaga. Komponen elektronik juga tidak bekerja dengan baik.

Rossi berharap kondisi cuaca saat balapan lebih mendukung. Ia merasa akan lebih kompetitif saat di trek basah karena tidak tertinggal jauh dari pebalap terdepan.

“Akhir pekan ini cuaca memang tidak bisa ditebak, semua bisa terjadi di balapan nanti. Saya berharap kondisi trek kering, kami juga harus bekerja keras melakukan modifikasi di pagi hari untuk kondisi kering dan basah serta berusaha memahami motor agar dapat bertarung lebih baik,” ucap Rossi.

Rossi juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali menggunakan sasis lama. Namun ia merasa sasis baru lebih baik di kondisi basah dan kering.

Pebalap berusia 38 tahun ini sedang berupaya mengejar posisi klasemen dari pebalap Ducati, Andrea Dovisiozo di tempat pertama dengan selisih tujuh poin. Dovi juga mengalami masalah di sirkuit basah dan harus puas start di posisi 10.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa